ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pernah mengalami mogok di jalan? gara2 pengapian mendadak hilang? penyebab perginya api busi untuk membakar campuran bensin dan udara akibat dari 3 faktor yang saling berhubungan, jika salah satu tidak bekerja maka pengapian akan mati, 3 faktor tersebut adalah busi, koil dan CDI Yang bermasalah, melacaknya bisa dirasakan dari gejala yang timbul..

Pengecekan mulai dari busi, mengeceknya gampang, lepaskan busi dari dudukan, lalu tepelkan ke mesin. ON kan kontak dan coba starter, jika api tidak keluar dari busi, maka berlanjut ke coil dan CDI pengecekan pertama coba lepaskan busi dari kabel coil lalu dekatkan kabel ke mesin, coba starter, kalo tidak ada api yang keluar maka salah satu dari dua peranti vital itu bermasalah, tetapi jika ada percikan api maka hanya busi yang perlu di ganti baru..

Untuk mengetahui apakah coil atau CDI yang bermasalah perhatikan gejala yang timbul sebelum motor mati, jika CDI yang bermasalah, di tandai dengan, ketika dingin motor dapat hidup normal,tetapi jika mesin panas CDI bermasalah,hal ini dapat berangsur lama sampi CDI mati total, jika motor hanya mogok, dan pengapian hilang dalam kondisi panas maka bisa di pastikan CDI yang bermasalah..

Lain halnya dengan Koil, biasanya sebelum mati total, tetap mengeluarkan percikan api, mengeceknya dalam kondisi seperti awal tadi, dekatkan kabel coil ke mesin dan starter, Jika kabel memercikan api tetapi jika kita pasang busi baru tidak memercikan api maka Koil lemah syahwat..! Buruan ganti sebelum mati total.

Sumber: motor plus

About Ekowijayanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Top